investology 18

Investology 18

Banyaknya investor yang tergiur akan keuntungan yang fantastis dari saham IPO (Initial Public Offering), namun tidak semua saham IPO memberikan keuntungan bagi para investor. Oleh karena itu, Kelompok Studi Investasi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang menyelenggarakan Investology 18 pada tanggal 12 mei 2018, kegiatan Investology 18 tersebut berupa Study Case dan Talkshow yang diselenggarakan  di Gedung Albertus UNIKA Soegijapranata Semarang. Tujuan kegiatan tersebut adalah agar para investor mengerti tidak semua saham IPO menguntungkan dan agar investor tidak mudah tergiur terhadap saham IPO.

investology

Peserta Study Case merupakan delegasi dari mahasiswa-mahasiwa  Universitas di Jawa Tengah, Panelis yang hadir Dalam kegiatan tersebut 22 orang dan peserta talkshow 150 orang. Universitas Pekalongan melalui UKM Kelompok Studi Pasar Modal mengirim 2 orang delegasi sebagai panelis dalam study case tersebut yaitu Ulfa Dwiyanti dan M. Ghozali. Investology 18 diawali dengan sambutan ketua panitia kegiatan serta lantunan doa. Dilanjutkan dengan materi mengenai Investasi di Pasar Modal oleh Yoko Widiti dari PT Valbury Asian Futures. Selanjutnya adalah Study Case mengenai Perusahaan IPO yang menguntungkan, Para panelis diberikan kesempatan 1 kali untuk berpendapat dan menyanggah pendapat panelis lain yang Pro atau Kontra.

Setelah selesai Study case peserta diberikan waktu untuk Istirahat, makan siang dan beribadah. Kemudian Acara dilanjutkan dengan Talkshow, Pemateri yang kedua merupakan Praktisi Pasar Modal dan merupakan penulis buku-buku mengenai investasi di pasar modal yang selalu best seller yaitu Ryan Filbert. Pemateri yang ketiga adalah Linda Lee yang merupakan Profesional dalam Analisis Teknikal, beliau adalah seorang ibu rumah tangga namun beliau merupakan seorang Investor dan memiliki julukan “Emak Trader”, Linda Lee juga menulis beberapa buku Best Seller mengenai Investasi di Pasar Modal. Talkshow diakhiri dengan sesi tanya jawab, kemudian Acara Investology 2018 di akhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat bagi para panelis.